Skip to main content

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Yasa Singgih

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Yasa Singgih -  Yasa Paramita Singgih lahir di Bekasi 23 April 1995. Ia adalah anak ke 3 dari 3 bersaudara (Prajna, Viriya & Yasa). Ayahnya bernama Marga Singgih dan Ibunya bernama Wanty Sumarta.

                               Copyright Foto:Evilin Falanta/Teen Voice 

Yasa lahir di keluarga yang sederhana dan sangat mencintainya. Menyelesaikan SD nya di SD Ananda dan SD Surya Dharma, lalu melanjutkan SMP & SMA nya di SMA Regina Pacis Jakarta. Sebelumnya ia hanyalah seorang remaja biasa yang sama halnya dengan remaja lainnya, gemar bermain, meminta uang dari orang tua, jalan-jalan, dll. Namun kehidupannya berubah di usianya yang ke 15 tahun, ia mengambil keputusan untuk segera membahagiakan kedua orang tuanya. Saat itu juga ia memiliki Impian untuk menjadi seorang PENGUSAHA SUKSES yang menginspirasi semua orang lewat kisah hidupnya.

Ia pernah menjadi MC (Pembawa Acara) dibeberapa tempat, pernah berjualan Lampu, dll. Semua kegiatan yang menghasilkan uang diladeni demi sebuah keberhasilan. Jatuh bangun, ditipu orang, rugi jutaan rupiah pernah dialami oleh pemuda kelahiran tahun 1995 ini, namun itu semua dianggap sebagai VITAMIN dan SUPLEMEN kehidupan!

Sekarang Yasa menjalankan usahanya yaitu Online Shop yang bernama Men’s Republic, menjual berbagai produk fashion pria dan wanita. Ia bukan hanya menjual produk sendiri, tapi juga merk-merk orang lain. Dan juga ia sekarang menjadi Juragan Kedai "Ini Teh Kopi". Kedai yang menjual kopi duren dan gengsot yang menjadi tempat nongkrong yang sangat mengasyikkan.


Usaha Mandiri Pengusaha Muda Sukses Yasa Paramita Singgih

 Di kelas 3 SMP, dia melihat sang ibu menderita sakit memberinya satu titik balik. Ia mulai menjadi pembawa acara guna mencari uang jajan sendiri. Bukannya usaha yang baik untuk anak di usia 15 tahun, Yasa harus membawakan acara sebuah merek rokok yang diperuntukan 18 tahun keatas. Tetapi semua ada hikmahnya selain melatih mental, dia juga terdorong untuk berbisnis lebih baik berikutnya.

Setelah kontrak sebagai pembawa acara selesai, ia mulai berbisnis lampu hias warna- warni selama enam bulan. Sebuah buku berjudul "the Power of Kepepet" karya Jaya Setiabudi, membuatnya terbakar berbisnis mandiri. Kala itu Yasa langsung menghubungi temanya yang memiliki usahan konveksi (milik ayahnya). "Halo Von, mau bikin baju sama bokap loe... Belom ada Von, besok gw DP dulu 500 ribu, kalo dalem 3 minggu belom ada design, Dp nya buat loe."

Singkat cerita ia menemui tiga orang yang ahli aplikasi desain. Dia yang tidak bisa mendesain, mulai berguru selama  7 hari. Hasilnya, ia masih tidak bisa sama sekali hingga hari terakhir desainnya harus dikirim. ia benar terdesak atau kepepet dan memutuskan menggunakan Microsoft Word untuk mendesain. Akhirnya ia pun mengirimkan sebuah desain yaitu gambar Ir. Soekarno. "Orang Indonesia ada ratusan juta, masa 24 orang aja gak ada yang beli," ucapnya tertawa.

Setelah dua minggu kaosnya jadi, dia segera menjual kasonya dan hanya laku terjual 2 buah saja. Dari dua kaonya, satu kaosnya dibeli oleh ibunya sendiri karena kasihan. Dan lucunya, dia merasa semuanya menarik dan perasaan kepepet itu semakin jadi. Yasa lalu berlari ke Tanah Abang, membeli selusin pakaian kaos hingga menghabiskan 4 juta. Dia harus bersusah payah membawa kaos- kaos tersebut, melewati ribuan penjual dan pembeli yang tumpah jadi satu.

Di rumah, dia benar- benar terkejut atas keputusanya membeli banyak sekali barang. Ia harus memutar otak lagi untuk menjualnya atau merugi besar- besaran. Beberapa kali menawarkan ditambah rasa percaya diri, ia mulai menjual produknya tanpa ada marketing khusus atau brand tersenidiri. Lama kelamaan, Yasa berhasil menutup modalnya dan mulai mencari cara menjual produknya sendiri.

Usaha Lain Pengusaha Muda Yasa Singgih

Dua kali bisnis kaos yang bermodal kepepet, Yasa mulai merencanakan bisnisnya secara matang- matang. Dia membuka bisnis minuman yang diberi nama "Ini Teh Kopi", sebuah usaha kedai menjual minuman kopi duren. Usahanya tersebut bisa dibilang sukses besar ditambah dengan namanya yang dikenal. Dari bisnis kaos, ia pernah diwawancarai oleh majalah entrepreneur besar di Indonesia. Bisnis lainnya yaitu membuka toko online "Men's Republic".

Yasa juga sering dipanggil mengisi seminar atau memberikan training. Melalui Twitter, ia rajin menyemangati para pengusaha muda agar selalu semangat. Prinsipnya satu yaitu "Never too Young to Become Billionaire" atau tidak ada kata terlalu muda untuk menjadi seorang miliarder. Berikut beberapa Twitternya yang mampu memotivasi banya orang (@YasaSinggih):

Never too young to become a billionaire

1. Adrenalin berbisnis lebih kencang daripada jatuh cinta

2. Selalu merasa bodoh terhadap ilmu, ga pernah berhenti belajar

3. Walaupun sekarang kita belum kaya, tapi kita harus mulai praktekkin "habbit" nya orang2 kaya.

4. Coba deh, ambil satu keputusan untuk ngelakuin habbit nya orang kaya. Mungkin keputusan kecil, tp bisa berdampak besar

5. Rutin beli majalah/tabloid bisnis, walaupun ga suka baca.. Paksain aja! Baca kisah2 jatuh bangun pebisnis.

6. Terjun di organisasi & bisnis, memaksa saya untuk memiliki pola pikir diatas rata2 usia saya sendiri.

7. Di usia 17thn byk remaja dpt undangan sweet17an. Tp saya udah dpt undangan kawinan, gegara maen sama yg lebih gede terus.

8. Orang2 bilang saya kecepetan tua, tapi saya bilang ini percepatan menuju keberhasilan.

9. Dulu pas umur 15 tahun demi nyari duit rela2in ngeMC di Mall, ngaku2 umur 18 tahun biar keterima.

10. Menjelang malem, mau ngebakar temen2 dulu ah.. Kita cerita2 tentang awal mula bisa usaha ya.


"Men's Republic" adalah bisnis ketiganya yang berfokus pada penjualan secara online. Dia menjual produk yang dikhususkan untuk pria. Dia menjual baik produk miliknya sendiri atau produk milik orang lain. Ia juga berencana membangun "Bilionary Versity, yaitu sekolah bisnis non- formal untuk para pengusaha muda. Dia berbisnis dengan kepercayaan bahwa usia muda haruslah dimanfaatkan baik- baik.

Motto hidupnya, "Never too young to became a billionaire!"
Twitter Yasa Singgih : @YasaSinggih (Follow deh gan, sering banget ada tweet2 tentang bisnis dan motivasi anak muda yang khas!)
Web : www.YasaSinggih.com

Selamat membaca artikel Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Yasa Singgih  yah bro sis, semoga bisa membakar semangat usaha kamu, Pantang Menyerah Guys.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik & Benar

Contoh Surat Pesanan yang Baik & Benar  - Setelah lama tidak menghadirkan artikel artikel baru di blog alakadarnya ini kita akan berbagi informasi tentang contoh surat pesanan barang. Dibawah ini adalah beberapa  Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik & Benar  : Contoh Surat Pesanan Barang 1 : Surabaya, 10 nopember 2014 Kepada Yth, PT, Super Seiya JL. Jalan sore sama pacar. no 67. Jakarta No. : 014/IX/PSB/07 Hal : surat pesanan barang Dengan hormat, Berdasarkan surat penawaran barang yang dilakukan PT Super Seiya pada kami PT. Paling Maju Jaya, maka kami bermaksud melakukan pemesan barang kepada anda dengan spesifikasi dan harga sesuai dengan yang anda tawarkan pada kami. Berikut ini adalah nama dan spesifikasi barang yang kami pesan No Nama Barang Spesifikasi Kami berharap barang yang kami pesan sesuai yang tercatat dalam tersebut bisa dikirim segera, mengingat perusahaan kami sangat membutuhkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq -  Dia adalah pengusaha muda yang sukses, dia bisa dijadikan contoh buat pemuda Indonesia agar bisa berkarya dan sukses di usia muda. Disini saya akan berbagi informasi mengenai Profil, Biodata, Kisah Sukses & Tips dari Hamzah Izzulhaq. Pemuda kelahiran Jakarta, 26 April 1993 ini memang sudah memiliki bakat bisnis sejak masih sd mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung pernah dilakukannya.  PROFIL SINGKAT HAMZAH IZZULHAQ Nama : Hamzah IzzulHaq Tanggal Lahir: 26 April 1993 Tempat Lahir: Jakarta Job : Enterperneur Muda bidang Franchise dan Direktur CV Hamasa Twitter : @hamasacorp Facebook : https://www.facebook.com/fanspagehamzahizzulhaq Hamzah sudah belajar berbisnis mulai usia dini pada waktu kelas 5 SD dengan menjual beberapa macam permainan seperti kelereng, petasan,dan berbagai macam permainan yang disukai anak-anak.  Mulai beran

Contoh Naskah Teks Pidato Bertema Pendidikan

  Contoh Naskah Teks Pidato Bertema Pendidikan - Kali ini SAM Berita masih akan membahas tentang Pidato, setelah kemarin menerbitkan artikel dengan judul Contoh Pidato Tentang Kesehatan , kali ini yang akan kita bahas adalah tentang Pendidikan. Langsung saja disini kita akan menampilkan beberapa Contoh Pidato Tentang Pendidikan :   Contoh Naskah Teks Pidato Pentingnya Pendidikan Moral Assalamualaikum wr wb,  Bapak/ ibu guru beserta teman-teman yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah Yang   Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Pentingnya Pendidikan Moral”.  Bapa ibu guru beserta teman-teman yang saya cintai, Sebelumnya pasti Kita semua tahu bahwa pendidikan adalah bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan