Skip to main content

Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Korupsi

Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Korupsi - Kembali lagi nih bro, kita akan membahas tentang naskah pidato, setelah kemarin membahas tentang pidato perpisahan, kali ini yang akan kita bahas adalah tentang pidato bertema korupsi.



Tahu sendiri lah bro, di Indonesia ini Korupsi adalah hal yang menjadi topik kita sehari hari karena banyaknya kasus korupsi dari yang kecil sampai yang besar.

Dibawah ini adalah beberapa Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Korupsi yang bisa kami tampilkan

Contoh Teks Pidato Korupsi Lengkap


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Tuhan yang mahas Esa atas segala hidayah dan rahmat-Nya. Semoga kita senantisa dalam lindungan-Nya.

Bapak/Ibu dan para hadirin yang saya hormati..

Korupsi adalah sebuah bentuk keserakahan yang dapat merugikan orang lain dan juga negara. Korupsi adalah sebuah bentuk perbuatan salah yang haris dihindari oleh siapa saja, karena ia bukan hanya dapat memberikan kerugian secara meteri, namun ia juga akan menjadi awal dari rusaknya suatu bangsa.

Indonesia, seperti yang kita tahu pada masa sekarang ini masih menjadi salah satu negara yang sangat kental dengan kasus korupsi. Para pejabat yang mendapatkan mandat rakyat untuk mensejahterakan masyarakat ternyata banyak yang berpaling dan menjadi seorang koruptor.

Apa sebenarnya yang salah dengan semua ini, apakah karena sistem pemerintahannya masih lemah sehingga meninggalkan banyak celah untuk dimanfaatkan mereka yang tidak bertanggung jawab atau karena rusaknya moral yang bersangkutan sehingga tidak ada lagi rasa bersalah dalam diri mereka ketika mereka memakan uang orang lain atau rakyat.

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian..

Sistem itu memang selalu menyisakan celah. Sebaik apapun sistem itu dibuat tetap saja yang namanya celah itu ada sehingga dalam hal ini selain fokus pada perbaikan sistem jika memang masih terdapat kekuarangan, sisi lain yang juga perlu dilihat adalah bagaimana seharusnya kita semua bisa menanamkan nilai moralitas tinggi kepada diri kita.

Dengan memiliki nilai moralitas tinggi tentunya kita tidak akan dengan mudah mau untuk menggunakan uang orang lain yang bukan menjadi hak kita. Oleh karena itu, bagi para kalangan anak-anak atau remaja adalah sangat penting untuk memberikan mereka pendidikan moral agar mereka dibekali dengan hal-hal yang positif untuk menghindarikan mereka dari keinginan untuk melakukan korupsi.

Para hadirin yang saya cintai..

Sungguh luar biasa dampak buruk dari terjadinya korupsi. Dan dalam hal ini yang harus jadi catatan kita adalah, korupsi itu dapat berupa dalam berbagai bentuk, dan bukan hanya untuk uang. Korupsi bukan hanya korupsi uang, seperti halnya korupsi waktu.

Korupsi waktu juga merupakan sebuah kesalahan yang harus kita perhatian dan kita hindari. Misalkan Anda seroang karyawan yang diwajibkan untuk masuk kantor tepat pada jam 8, maka janganlah Anda masuk kantor diatas jam 8 karena itu adalah bentuk korupsi (korupsi waktu).

Para hadirin yang saya hormati...

Demikian, semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan yang InsyaAllah penuh ridlo serta dapat memberikan manfaat bagi kita semua, Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Contoh Naskah Pidato Bertema Negara Melawan Korupsi

Assalamualaikum wr.wb. Selamat pagi semuanya. Sebagai awalan, marilah kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang dikaruniakan Allah SWT sehingga pada saat ini kita masih diberi kesehatan untuk tetap dapat beraktivitas.

Shalawat dan salam kita sanjungkan ke haribaan junjungan besar kita, nabi agung, nabi mulia, nabi Muhammad Saw. Dialah sebagai seorang pendobrak dekadensi moral manusia. Melalui jerih payah, pengorbanan, dan perjuangan beliaulah, kita dapat terbebas dari kekufuran, kejahiliyahan dan kehinaan. Demikian halnya, semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk keluarganya, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman. Atas jerih payah, pengorbanan dan keikhlasan merekalah, cahaya Islam dapat terbit di belahan timur bumi ini, Indonesia, tanpa KKN, tanpa pemaksaan dan tanpa penjajahan.

Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Nur Setiati yang telah memberikan kesempatan sehingga saya dapat  menyampaikan pidato hukum berjudul ‘Negara Melawan Hukum’.

Kata korupsi memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Secara harfiah arti kata korupsi adalah mengambil atau mencuri hak yang bukan  miliknya dengan memanfaatkan jabatan dan secara sembunyi-sembunyi. Banyak kasus korupsi yang terjadi di negara kita. Salah satunya, yaitu pada saat ini kasus korupsi yang gencar diberitakan di media adalah kasus penggelapan pajak oleh oknum pegawai pajak koruptor yang kita kenal dengan julukan si mafia pajak, Gayus Tambunan.

Para hadirin yang saya hormati, kenapa di negara kita ini para koruptor Mental, keimanan dan kurang tegasnya sanksi yang akan di terima menjadi beberapa alasan untuk saat ini, bukti kurang tegas nya hukum tentang koruptor ini

Bagaimana agar situasi tersebut tidak memburuk dan para koruptor di tindak sebagaimana mestinya ? Penjara khusus koruptor , penjara khusus koruptor ini adalah penjara yang tidak memberikan fasilitas dan di jaga oleh orang yang bermental tinggi sehingga tidak mudah terperngaruh ucapan para koruptor

Peranan pemerintah mengenai korupsi yang terjadi di negara kita seharusnya lebih memastikan semua para koruptor di tahan dengan tindakan yang semesinya pemerintah juga harus lebih di meningkatkan penjagaan agar tidak terjadi praktik-praktik korup lagi . beberapa pelajar di beberapa daerah di negara kita menyampaikan usul-usul dari seperti pemiskinan terhadap para koruptor dan pemberian KTP khusus koruptor dan penegasan kembali terhadap para koruptor

Hadirin yang saya hormati , negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan orang yang memiliki kejujuran dan jika kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh orang lain seharusnya kita mementingkan kualitas bukan kuantitas terlalu banyak orang yang pintar tetapi hanya segelintir orang yang memiliki kejujuran

Generasi anak bangsa negara yang baik harus lah di didik dengan baik dan tidak terlalu mementingkan iQ tetapi emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor-koruptor di masa yang akan datang

Aksi untuk melawan korupsi harus di tangani dengan serius karena kita semua mengharapkan korupsi akan terkikis lenyap dari negara kita . untuk itu kita harus bersama-sama melawan korupsi bagi pelajar belajar di tingkatkan sikap di perbaharui agar menjadi generasi yang lebih baik dari sekarang

Sekian dan terimakasih  mohon maaf jika ada kesalahan kata wr. wb.

Nah diatas adalah 2 Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Korupsi, semoga bisa bermanfaat dan berguna ya guys.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik & Benar

Contoh Surat Pesanan yang Baik & Benar  - Setelah lama tidak menghadirkan artikel artikel baru di blog alakadarnya ini kita akan berbagi informasi tentang contoh surat pesanan barang. Dibawah ini adalah beberapa  Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik & Benar  : Contoh Surat Pesanan Barang 1 : Surabaya, 10 nopember 2014 Kepada Yth, PT, Super Seiya JL. Jalan sore sama pacar. no 67. Jakarta No. : 014/IX/PSB/07 Hal : surat pesanan barang Dengan hormat, Berdasarkan surat penawaran barang yang dilakukan PT Super Seiya pada kami PT. Paling Maju Jaya, maka kami bermaksud melakukan pemesan barang kepada anda dengan spesifikasi dan harga sesuai dengan yang anda tawarkan pada kami. Berikut ini adalah nama dan spesifikasi barang yang kami pesan No Nama Barang Spesifikasi Kami berharap barang yang kami pesan sesuai yang tercatat dalam tersebut bisa dikirim segera, mengingat perusahaan kami sangat membutuhkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq -  Dia adalah pengusaha muda yang sukses, dia bisa dijadikan contoh buat pemuda Indonesia agar bisa berkarya dan sukses di usia muda. Disini saya akan berbagi informasi mengenai Profil, Biodata, Kisah Sukses & Tips dari Hamzah Izzulhaq. Pemuda kelahiran Jakarta, 26 April 1993 ini memang sudah memiliki bakat bisnis sejak masih sd mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung pernah dilakukannya.  PROFIL SINGKAT HAMZAH IZZULHAQ Nama : Hamzah IzzulHaq Tanggal Lahir: 26 April 1993 Tempat Lahir: Jakarta Job : Enterperneur Muda bidang Franchise dan Direktur CV Hamasa Twitter : @hamasacorp Facebook : https://www.facebook.com/fanspagehamzahizzulhaq Hamzah sudah belajar berbisnis mulai usia dini pada waktu kelas 5 SD dengan menjual beberapa macam permainan seperti kelereng, petasan,dan berbagai macam permainan yang disukai anak-anak.  Mulai beran

Contoh Naskah Teks Pidato Bertema Pendidikan

  Contoh Naskah Teks Pidato Bertema Pendidikan - Kali ini SAM Berita masih akan membahas tentang Pidato, setelah kemarin menerbitkan artikel dengan judul Contoh Pidato Tentang Kesehatan , kali ini yang akan kita bahas adalah tentang Pendidikan. Langsung saja disini kita akan menampilkan beberapa Contoh Pidato Tentang Pendidikan :   Contoh Naskah Teks Pidato Pentingnya Pendidikan Moral Assalamualaikum wr wb,  Bapak/ ibu guru beserta teman-teman yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah Yang   Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Pentingnya Pendidikan Moral”.  Bapa ibu guru beserta teman-teman yang saya cintai, Sebelumnya pasti Kita semua tahu bahwa pendidikan adalah bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan