Skip to main content

Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Bahaya Pergaulan Bebas

Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Bahaya Pergaulan Bebas - Kembali seperti awal mula SAM Berita ini lahir, kita akan membahas lagi tentang pidato. Dan kali ini tema yang akan kita bahas adalah tentang pergaluan bebas. Langsung saja dibawah ini kita akan memberikan beberapa contoh yang mungkin bisa menginspirasi kamu buat ngerjain tugas.

Pidato Tentang Pergaulan Bebas 1

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Yang terhormat Kepala Sekolah SMA 1 Plaosan
Yang terhormat Bapak Ibu Guru dan Karyawan/karyawati yang saya cintai
Serta tidak lupa teman-teman yang saya cintai

     Pertama – tama marilah kita sejenak panjatkan puji syukur terhadap tuhan Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan Rahmat serta hidayahnya kepada kita semua. Sehingga kita dapat berkumpul di sini tanpa ada halangan satupun.
     Dan saya disini sebagai wakil dalam acara ini yaitu tentang sebab mengapa anak Remaja dapat bergaul bebas atau yang dikenal dengan Pergaulan Bebas. Dan saya nanti akan memberikan informasi sedikit yang mungkin bermanfaat bagi kalian semua.        
     Yang pertama masalah Pergaulan bebas ini mungkin tidak asing lagi bagi kalian semua. Dan masalah ini terjadi ketika ketika kita beranjak menuju masa Puberitas (Remaja). Dalam usia ini adalah masa dimana kita mencari identitas baru,
     dan sangatlah rawan bagi anak Remaja yang bergaul tanpa melihat buruk atau baiknya suatu kegiatan tersebut.
     Hadirin yang saya hormati saya akan menyampaikan sedikit seba-sebab yang menjadikan anak salah bergaul atau di sebut dengan Pergaulan Bebas. Yang pertama adalah:

    1. Faktor keluarga, karena faktor inilah yang sangat penting bagi anak untuk mendapatkan kasih sayang, perlindungan, serta perhatian yang cukup. Tanpa disertai itu semua anak akan sulit untuk berbuat hal yang positif.
    2. Minimnya pengetahuan tentang keagamaan.
    3. Pengaruh lingkungan sekitar, Misalnya Teman Bermain dan Teman Sekolah. Karena di Lingkungan sekitar inilah dapat memberikan pengaruh baik atau buruknya pertumbuhan kepribadian anak. Karena banyak yang akan ditiru maupun di contoh hal yang benar maupun yang salah.
    
     Hadirin yang saya hormati saya  berharap kepada kalian semua untuk meminta hak kalian kepada orang tua. Jangan diam saja ketika anda dibiarkan oleh orang tua anda yang selalu mengurusi bisnisnya mereka tanpa memperdulikan tingkah laku anaknya,
     ketika itu terjadi mintalah kalian untuk diperhatikan.
     Hadirin yang saya hormati sekirannya yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua.
     Bila ada perkatan yang salah atau kurang berkenan di hati kalian mohon untuk dimaafkan. 
     Sekian dan Terimakasih.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Pidato Singkat Pergaulan Bebas
Yang Terhormat Bapak Ahmad
Beserta rekan-rekan kelas XII IPS 3

Ass.Wr.Wb
Sebelumnya, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena pada hari ini, kita senantiasa masih dalam lindungan-Nya.Sehingga dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Bapak Ahmad dan rekan-rekan kelas XII IPS 3 yang saya hormati.Disini saya berdiri di depan untuk menyampaikan pidato dengan tema “Pergaulan Bebas”.Pergaulan mungkin bukanlah hal negative, karena pergaulan dapat membuat kita mengenal dunia di sekitar kita. Tetapi bagaimana dengan pergaulan bebas,yang dimana antara pria dan wanita tidak ada batasan sama sekali. Mereka bercampur sesuka hati mereka,membicarakan hal-hal yang seharusnya tidak lazim untuk di bicarakan. Nah,Tadi saya menyebutkan tidak adanya batasan. Tidak batasan itu artinya pria dan wanita bergaul dalam jarak yang tidak seharusnya yang bisa di katakana Intim.Karena tidak adanya batasan yang membatasi ,ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.Seperti terjangkit HIV,hamil di luar nikah, prilaku mulai menyimpang. Dan kita pasti bertanya kenapa hal tersebut dapat terjadi?.Jawabannya adalah remaja seusia kita memiliki emosi yang labil dan suka sekali mencoba-coba,dan ha tersebutlah yang menyebabkannya terjadi. Oleh karena itu,saya mengajak rekan-rekan untuk menjauhi yang namanya pergaulan bebas yang bersifat negatif. Dan juga kita harus memiliki kendali atas diri kita.
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan,semoga rekan-rekan kelas dapat mengetahui apa itu pergaulan bebas dan dampaknya.Jika ada salah-salah kata. Saya minta maaf dan kepada ALLAH SWT saya mohon ampun.

Wr.Wb.

Contoh Naskah Pidato Mengatasi Pergaulan Bebas
Assalamualaikum Wr.Wb.

Rekan-rekan yang berbahagia,
Selamat Siang dan salam sejahtera.
      Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Berkat rahmat dan hidayah-Nya kita diperkenankan berkumpul di tempat ini.
Hadirin yang berbahagia,
     
      Telah kita ketahui pergaulan remaja saat ini sangat didukung oleh fasilitas dunia maya atau internet.
      Hampir semua remaja di seluruh Indonesia bahkan didunia  menggunakan facebook, twitter ataupun black berry messanger sebagai sarana untuk berkomunikasi. Memiliki black berry dianggap sebagai sesuatu keharusan dalam pergaulan mereka.
      Memang diakui penggunaan alat komunikasi yang satu ini sangat cepat dan efektif untuk berbagi informasi.
      Terkadang gadget yang satu ini menjadi penghalang bagi remaja untuk belajar dengan serius. Dan Pergaulan remaja saat ini juga di warnai dengan permainan-permainan ala dunia virtual.
 Pergaulan remaja saat ini lebih bebas dibandingkan dengan remaja-remaja jaman dahulu. Jam malam sudah tidak berlaku efektif bagi remaja.
Hal ini dapat dilihat dengan menjamurnya remaja-remaja yang menonton bioskop atau makan di café hingga larut malam. Hal inilah yang memicu kepada pergaulan bebas yang marak di siarkan dimana-mana. Pergaulan mereka tidak lagi hanya sebatas teman namun mulai mengarah kepada percintaan yang serius. Dimana percintan yang serius ini juga memicu prilaku seks bebas yang marak terjadi saat ini.

Pergaulan bebas adalah wabah dalam pergaulan remaja. Wabah ini memberikan berbagai dampak negatif bagi masa depan bangsa Indonesia. Pergaulan bebas dapat dilakukan dengan sadar oleh para kaum muda atau hanya mengikuti trend saja. Tentu saja hal ini memiliki konsekuensinya, yang pertama mengenai pergaulan bebas adalah pihak perempuan adalah mahluk yang paling di rugikan dan dikorbankan. Jadi kamu sebagai perempuan, pandai-pandailah menjaga diri.
Konsekuensi kedua dari pergaulan bebas adalah kamu tidak mungkin terbebas dari penyakit.

Penyakit yang diderita dari pergaulan bebas sangatlah variatif dari yang bisa di sembuhkan sampai dengan yang sulit bahkan sampai tidak dapat disembuhkan seperti AIDS. Pikirkanlah masa depan kamu sebelum kamu memutuskan untuk terjerumus dalam pergaulan bebas. Banyak orang menilai, salah satu sebab munculnya pergaulan bebas ini dikarenakan efek industri televisi dan film.  Melalui media tersebut nilai-nilai ketimuran sudah hilang, tergantikan dengan kiblat kebudayaan barat yang terus menerus dijadikan patokan untuk diikuti oleh remaja kita. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, bagaimana nasib bangsa ke depan kalau budaya ketimuran sudah hilang.

Rekan-rekan sekalian, tentu saja ada banyak cara mengatasi pergaulan bebas salah satu contohnya adalah :
- Banyak Beraktivitas Secara Positif
Cara ini menurut berbagai penelitian sangat efektif dijalankan.
Pergaulan bebas, biasanya dilakukan oleh kalangan muda yang banyak waktu longgar, banyak waktu bermain, bermalam minggu.
Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, mengalihkan waktu untuk kegiatan lewat hal-hal positif perlu terus dikembangkan. Dengan demikian, waktu mudanya akan tercurahkan untuk hal-hal positif dan sedikit waktu untuk memikirkan hal-hal negatif seperti pergaulan bebas tersebut.
Usaha-usaha untuk pencegahan sudah semestinya terus dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda kita.
Sekian dari saya, salah khilaf mohon di maafkan dan terima kasih atas perhatiannya, assalamualaikum wr wb
Nah diatas adalah 3 Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Bahaya Pergaulan Bebas yang bisa kamu sadur, copy dan kamu edit. Semoga bisa bermanfaat buat kamu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik & Benar

Contoh Surat Pesanan yang Baik & Benar  - Setelah lama tidak menghadirkan artikel artikel baru di blog alakadarnya ini kita akan berbagi informasi tentang contoh surat pesanan barang. Dibawah ini adalah beberapa  Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik & Benar  : Contoh Surat Pesanan Barang 1 : Surabaya, 10 nopember 2014 Kepada Yth, PT, Super Seiya JL. Jalan sore sama pacar. no 67. Jakarta No. : 014/IX/PSB/07 Hal : surat pesanan barang Dengan hormat, Berdasarkan surat penawaran barang yang dilakukan PT Super Seiya pada kami PT. Paling Maju Jaya, maka kami bermaksud melakukan pemesan barang kepada anda dengan spesifikasi dan harga sesuai dengan yang anda tawarkan pada kami. Berikut ini adalah nama dan spesifikasi barang yang kami pesan No Nama Barang Spesifikasi Kami berharap barang yang kami pesan sesuai yang tercatat dalam tersebut bisa dikirim segera, mengingat perusahaan kami sangat membutuhkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq

Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq -  Dia adalah pengusaha muda yang sukses, dia bisa dijadikan contoh buat pemuda Indonesia agar bisa berkarya dan sukses di usia muda. Disini saya akan berbagi informasi mengenai Profil, Biodata, Kisah Sukses & Tips dari Hamzah Izzulhaq. Pemuda kelahiran Jakarta, 26 April 1993 ini memang sudah memiliki bakat bisnis sejak masih sd mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung pernah dilakukannya.  PROFIL SINGKAT HAMZAH IZZULHAQ Nama : Hamzah IzzulHaq Tanggal Lahir: 26 April 1993 Tempat Lahir: Jakarta Job : Enterperneur Muda bidang Franchise dan Direktur CV Hamasa Twitter : @hamasacorp Facebook : https://www.facebook.com/fanspagehamzahizzulhaq Hamzah sudah belajar berbisnis mulai usia dini pada waktu kelas 5 SD dengan menjual beberapa macam permainan seperti kelereng, petasan,dan berbagai macam permainan yang disukai anak-anak.  Mulai beran

Contoh Naskah Teks Pidato Bertema Pendidikan

  Contoh Naskah Teks Pidato Bertema Pendidikan - Kali ini SAM Berita masih akan membahas tentang Pidato, setelah kemarin menerbitkan artikel dengan judul Contoh Pidato Tentang Kesehatan , kali ini yang akan kita bahas adalah tentang Pendidikan. Langsung saja disini kita akan menampilkan beberapa Contoh Pidato Tentang Pendidikan :   Contoh Naskah Teks Pidato Pentingnya Pendidikan Moral Assalamualaikum wr wb,  Bapak/ ibu guru beserta teman-teman yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah Yang   Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Pentingnya Pendidikan Moral”.  Bapa ibu guru beserta teman-teman yang saya cintai, Sebelumnya pasti Kita semua tahu bahwa pendidikan adalah bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan